Pelancong Eropa

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang semrawut. Bahkan warganya sendiri jarang yang mengapresiasi ibukota tersebut saking tidak nyamannya Jakarta yang dikenal macet dan jorok. Tapi apa jadinya jika seorang turis asal Inggris memuji habis Jakarta. 

Seorang pelancong, Nigel Thompson, menulis sebuah artikel mengenai keindahan yang dimiliki Ibu Kota Jakarta, Indonesia. Seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (1/12/2014), Nigel Thompson mengaku bahwa ia begitu menikmati waktunya saat berkeliling di Jakarta.

Berkunjung ke Indonesia, Nigel Thompson sudah mengetahui fakta bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 berpenghuni terbanyak di dunia. Ia sudah bisa membayangkan apa yang akan ditemuinya di Jakarta. Ya, Nigel Thompson yang sempat singgah di daerah Menteng dan berkeliling di Jakarta tentunya tidak akan pernah terlepas dari dinamika lalu lintas.

Meskipun merasakan kemacetan di mana-mana dan bukan sebagai rute perjalanan yang baik, tetapi Nigel Thompson tetap menikmatinya. Ia tak mengeluh, tetapi justru memuji upaya pemerintah membangun MRT yang direncanakan selesai pada 2018 mendatang.

Credits: Aria Sankhyaadi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel