How Draymond Green sacrificed , Golden State Warriors


Di detik-detik terakhir Game 4 dari Final NBA, Draymond Green yang goyah dan Kevin Durant berdiri di dekat bangku Golden State Warriors, saling tos dengan tak terkendali. Pemain depan All-Star memiliki ritual pribadi dengan mengetuk dua kali pada high-five setelah salah satu dari mereka membuat permainan yang bagus, sehingga menampar terus menerus saat ini - yang berakhir dengan pelukan besar - untuk merayakan sapuan mereka dari Cleveland Cavaliers.

Ketika buzz terakhir terdengar, Green, seorang juara NBA untuk ketiga kalinya, melesat ke arah midcourt untuk menyita bola game dari rookie Jordan Bell dan kemudian memberikannya kepada tim pejabat keamanan Noordin Said.

"Jangan melepaskan bola ini," kata Green kepada Said sebelum kembali merayakannya bersama rekan-rekannya. "Jangan biarkan itu pergi."

Ya, Durant memenangkan Final MVP, tapi Green lah yang membawa pulang bola game, dan mungkin memang demikian. Karena jika bukan karena pengorbanan keuangan Green tiga tahun lalu, Durant bermain di Bay Area mungkin akan menjadi mimpi pipa, dan mengamankan tiga kejuaraan dalam empat tahun kemungkinan akan keluar dari jangkauan.

"Saya mengambil lebih sedikit sehingga kami bisa mengejar KD," kata Green kepada ESPN selama Final. "Saya seorang murid dari permainan ini, dan saya mempelajari sisi bisnisnya dan jumlahnya, di mana beberapa orang tidak. Mereka menyerahkannya kepada agen mereka untuk melakukannya."

Bukan Green. Ternyata dia adalah pemain yang mendalangi dinasti Prajurit yang bisa memiliki Golden State fiving selama bertahun-tahun yang akan datang.


Draymond Green telah memainkan peran penting dalam kejuaraan Warriors. Chris Elise / NBA / Getty Images
Memasuki draft NBA 2012, Green dipandang sebagai tweener dengan sedikit kenaikan. Pada 6-kaki-7, evaluator memiliki waktu yang sulit memproyeksikan posisi alamiahnya selama latihan pra-draf.

Hijau mengingat menjaga prospek perimeter satu menit, kemudian mempertahankan bruiser turun rendah berikutnya.

"Aku ada di mana-mana," katanya. "Aku tidak melihat ada orang lain yang diminta untuk melakukan apa yang kulakukan dalam latihan itu. Itu benar-benar gila. Itu membuatku tolol."

Keterampilannya, dorongan kompetitif dan basket IQ tampak jelas, tetapi tempatnya di lapangan tetap menjadi misteri tingkat liga. The Warriors membawanya dengan pick 35th.

Enam tahun kemudian, tempatnya di luar aman. Setelah tiga penampilan All-Star, dua penghargaan tim All-NBA, medali emas Olimpiade dan tiga kejuaraan NBA, liga tahu apa yang Green bawa ke meja.

"Draymond adalah katalisator dan jangkar pertahanan mereka," kata LeBron James. "Sangat, sangat cerdas dalam membela diri. Dia tahu cukup banyak di setiap set. Dia seperti terbang dan mendikte pertahanan mereka, baik di perimeter atau melindungi rimnya juga."


Selanjutnya, Green mengembangkan keinginan untuk melindungi nukleus Prajurit. Kemenangan telah menular pada tahun 2015, dan dia menginginkan lebih banyak. Tetapi agar bisa berhasil, dia tahu dia harus menunjukkan betapa seriusnya dia dengan visinya.

"Aku ingin menang," kata Green. "Aku ingin menang dengan segala cara."

Ketika Green setuju untuk kontrak lima tahunnya, $ 82 juta pada tahun 2015, dia melakukannya dengan harga diskon. Golden State baru saja memenangkan gelar pertamanya dalam 40 tahun, dan karir produktif Green mulai lepas landas. Tapi dia meninggalkan $ 12 juta di atas meja dengan tujuan mengumpulkan lebih banyak kesuksesan di pengadilan.

Agennya, B.J. Armstrong, tahu mereka bisa mencari lebih banyak uang (Green memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak lima tahun, $ 94 juta). Dia berputar-putar kembali dengan Green beberapa kali untuk memastikan dia ingin melakukan ini. Sebagian besar pemain, khususnya putaran kedua, berusaha mengumpulkan semua emas dalam pot pada kontrak pertama mereka. Green bersikeras, dan Armstrong, yang tidak bisa dihubungi untuk mengomentari kisah ini, memberi tahu Warriors tentang perjanjian tersebut.

Alih-alih berfokus pada memaksimalkan penghasilannya di saat musim panas paling penting dalam kariernya secara finansial, Green memiliki visi yang ditetapkan pada musim panas berikutnya - ketika mesin pencetak 7-kaki tertentu akan memukul pasar. Green mempelajari perjanjian tawar menawar kolektif, mengolah angka-angka dan menerima cukup banyak sehingga gaji maksimum Durant bisa masuk ke dalam persamaan Warriors.

Arti penting dari kesepakatannya yang lebih kecil adalah bahwa topi yang dipukul pada tahun kedua (2016-17) adalah $ 15.3M versus $ 17.6M, menurut sebuah analisis oleh Bobby Marks, ESPN NBA Front Office Insider. Tabungan itu membantu menciptakan slot gaji maksimal berdasarkan Andrew Bogut yang diperdagangkan dan hak-hak Harrison Barnes dan Festus Ezeli ditinggalkan.

"Uang itu tidak mengubah lingkungan saya," kata Green. "Ini mungkin $ 6 juta setelah pajak dan biaya. Ini tidak mengubah lingkungan saya, tetapi kejuaraan bisa. Kejuaraan dapat mengubah hidup saya.

"Jadi ini tentang apa yang penting bagi Anda. Dan saya tahu betapa pentingnya bagi saya dan kesempatan yang dapat kami miliki jika saya melakukan apa yang saya lakukan. Dan saya tidak membutuhkan [manajer umum Warriors] Bob [Myers] untuk menjelaskan bahwa untuk saya. Bob tidak pernah sekalipun menjelaskan hal itu kepada saya. Saya tahu itu akan masuk. Jadi di situlah saya mendasarkan negosiasi saya pada. Nomor yang saya minta, saya dapatkan. "

Pada saat menyelesaikan kesepakatannya, kata Green, dia menyimpan rencananya untuk mengejar Durant pada dirinya sendiri. Green dan Durant juga mempertahankan bahwa tidak ada pacaran sampai setelah musim 2015-16 - ketika Green mengatakan kepada Durant Warriors membutuhkannya setelah mereka kehilangan Final NBA yang mengerikan pada tahun 2016.


Akuisisi KD Golden State pada tahun 2016 diizinkan sebagian karena kontrak yang ditandatangani Green pada tahun 2015. Chris Elise / NBAE / Getty
Hijau adalah aficionado texting liga. Sebuah teks untuk Durant setelah Warriors melesakkan keunggulan 3-1 di Final 2016 yang menyatakan, "Kami membutuhkanmu," membuat roda bergerak untuk transaksi yang mengubah permainan. Pada bulan Januari, dia mengirim pesan kepada penjaga Boston Celtics, Jaylen Brown, "You're an All-Star" - mengangguk untuk apa yang dia lihat pemain tahun kedua lakukan di kedua ujung pengadilan. Dan selama seri kedua putaran Warriors melawan New Orleans, livid Green mengirim teks panjang pada pukul 4 pagi ke Durant setelah kalah, menantangnya untuk membawa lebih banyak game berikutnya. Durant menanggapi dengan menjatuhkan 38 poin.

Hijau memiliki cara memotivasi orang lain. Ini adalah contoh kemampuan Green untuk terhubung dengan pemain di sekitar liga dan menjalin hubungan. Dia ketat dengan James, Damian Lillard, Joel Embiid, Donovan Mitchell dan Brown, untuk beberapa nama. Green terutama senang mencari pemain muda. Selama babak playoff ia memberikan petunjuk untuk Embiid dan Brown untuk membimbing mereka melalui perjalanan mereka di postseason.

"Aku ingat tahun rookie-ku," kata Green, "[Mantan asisten pelatih Warriors] Pete Myers dulu selalu mengatakan kepadaku bahwa kamu dibayar untuk pria muda berikutnya yang dibayar, dan itu adalah tugasmu dan tugasmu untuk mengembalikannya ke yang berikutnya. anak muda dan tunjukkan jalan. Anda berhutang pada permainan itu. Dan saya tidak akan pernah melupakannya. Jadi saya mencoba melakukan apa pun yang bisa saya lakukan untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, untuk mengajari mereka jalan, sehingga mereka dapat mengajari orang berikutnya . "

Dari luar melihat ke dalam, Green dilihat oleh banyak fans sebagai loudmouth. Tetapi di antara rekan-rekannya, dia dianggap sebagai rekan tim yang sempurna - atribut yang sangat berguna ketika merekrut waktu.

"Saya pikir banyak orang membenci saya karena mereka tidak mengenal saya," kata Green. "Saya pikir jika Anda mengenal saya, ada sangat sedikit orang yang mengenal saya dan membenci saya. Namun meskipun demikian, itu tidak masalah bagi saya jika seseorang membenci saya. Tapi saya pikir hubungan itu penting, karena pada akhir hari, kita harus memiliki punggung masing-masing. Dan memahami bahwa itu lebih besar dari bola basket. "

"Dia mengorbankan tubuhnya, mengorbankan poin, penghargaan, uang, semua hal semacam itu hanya demi kemajuan tim."
Kevin Durant di Draymond Green
Pola pikir itulah yang menyebabkan Green tidak ingin Tristan Thompson diskors selama Final. Setelah pertandingan terakhir 1 di mana Thompson mendorong bola di wajah Green, liga mewawancarai Green tentang insiden itu keesokan harinya. Percakapan - sebagaimana diparafrasekan, menurut sumber - menjadi sesuatu di bawah garis-garis ini:

NBA: Apakah Anda mengharapkan emosi negatif tumpah ke Game 2?

Hijau: Tidak, setiap game adalah cerita tersendiri. Saya tidak mengantisipasi ada peralihan. Tidak semuanya.

NBA: Bagaimana dengan Tristan mendorong bola di wajah Anda?

Hijau: Nah, itu 2.6 detik tersisa di gim. Tristan hanya memberi saya bola agar kami bisa menyelesaikan pertandingan.

NBA: Apakah Anda yakin tidak akan ada darah yang buruk?

Hijau: Man, itu Warriors versus Cavalier, bukan Bloods versus the Crips.

Menurut sumber yang diberitahu tentang panggilan itu, liga berhenti sejenak sebelum menjawab, "Baiklah, oke." Thompson menghindari penangguhan.

"Dia merasa baik melakukan untuk orang lain," kata Durant tentang Green. "Sama seperti di lapangan, dia merasa senang di luar sana, rebound, memblokir tembakan, berbicara dengan orang lain, mendapatkan assist, dan hal itu adalah porsi dari permainan yang dilakukan orang. Dan dia ingin bertanggung jawab untuk itu yang memungkinkan dia untuk menjadi orang yang berkorban banyak. Dia mengorbankan tubuhnya, mengorbankan poin, penghargaan, uang, semua jenis barang hanya untuk perbaikan tim. Itulah yang dibutuhkan semua orang di tim mereka. "

Kata Bob Myers: "Dia telah mengisi peran Ibu Hen. Itu hanya siapa dia. Jadi jika itu berarti dia akan menjadi orang yang menempatkan dirinya di luar sana atau berkorban, itu semacam siapa dia. Dia sangat baik di sekitar bakat. , yang merupakan keterampilan. Dia meningkatkan bakat pemain kami yang lain, dan jadi saya pikir tanpa dia, kami tidak berada di tempat kami. Jelas. "


Setelah Warriors menutup Cavaliers pada hari Jumat, pemilik Joe Lacob mengatakan kepada ESPN Ramona Shelburne: "Semua hal baik sangat mahal. Kami akan mencoba untuk menandatangani Klay dan Draymond untuk perpanjangan musim panas ini. Mereka telah mendapatkan hak untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Mungkin mereka ingin menunggu sampai agen bebas. Saya tidak bisa mengendalikan itu. Tapi kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menjaga mereka. "

Dengan dua tahun dan $ 36 juta tersisa dalam kesepakatannya, Green memenuhi syarat untuk perpanjangan tiga tahun, $ 72 juta, yang akan dimulai pada 2020-21.

Menurut sumber liga, Green akan mematikan ekstensi ketika ditawarkan. Itu karena jika dia mendapatkan MVP, Defensive Player of the Year atau All-NBA Team akan mendapatkan penghargaan di musim depan, dia akan memenuhi syarat untuk kontrak super-max lima tahun, $ 226 juta.

Tidak ada yang mengantisipasi Green berada dalam posisi menguntungkan seperti itu keluar dari Michigan State. Tetapi jika dia mencapai salah satu dari insentif tersebut, akankah para Prajurit bersedia membayar Green yang berusia 30 tahun (pada bulan Maret 2020) sebanyak itu? Atau apakah Lacob akan membiarkan dia berjalan atau mencoba menukarnya jika Bell menunjukkan dia mampu memenuhi peran Green?

Sumber mengatakan Green tidak diharapkan untuk mengambil pemotongan gaji pada go-around berikutnya. Tapi pria lem dan arsitek tim mengatakan dia tidak khawatir tentang negosiasi kontrak berikutnya.

"Saya tidak fokus pada itu karena sebanyak saya melihat keluar untuk kesuksesan tim, yang masih membantu saya dalam arti memenangkan kejuaraan dan membangun warisan yang hidup selamanya," kata Green. "Saya tidak melihatnya seperti itu adalah giliran mereka untuk melakukan saya dengan benar. Jika saya terus memainkan permainan saya, jika saya terus melakukan yang lebih baik, mereka harus melakukannya dengan benar, atau orang lain akan melakukannya.

"Saya melakukan apa yang saya lakukan karena saya ingin memenangkan kejuaraan, jadi itu terbayar sejauh ini. Segala sesuatu yang lain akan mengurus dirinya sendiri ketika saatnya tiba."

Sumber : http://www.espn.com
Thanks for coming on my House.. I'll Pleasure if You give a comment for my House ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel