The AT&T-Time Warner Case


AT & T mengambil langkah lebih dekat untuk menjadi raksasa telekomunikasi-media setelah hakim memutuskan pada hari Selasa bahwa pengambilalihan $ 85,4 miliar Time Warner dapat dilanjutkan. Baca liputan rinci kami tentang putusan di sini.

Keputusan itu tidak kurang penting bagi Departemen Kehakiman Presiden Trump yang, dalam menuntut untuk memblokir kesepakatan itu, mengadvokasi pendekatan baru untuk regulasi antitrust.

Inilah primer tentang apa yang terjadi:

Apa masalahnya?
AT & T, yang kebanyakan orang Amerika tahu sebagai penyedia layanan telepon seluler, mencoba membeli Time Warner, pemilik merek media besar termasuk HBO, Warner Bros, dan CNN.

Pengambilalihan diumumkan pada bulan Oktober 2016, dan merupakan upaya terbaru oleh perusahaan telekomunikasi atau kabel besar untuk mengakuisisi aset media. Perusahaan kabel Comcast memiliki NBCUniversal, dan Verizon memiliki situs web termasuk Yahoo dan HuffPost.

Departemen Kehakiman menggugat untuk memblokir kesepakatan tahun lalu, dengan alasan bahwa itu akan membatasi persaingan dan menaikkan biaya. Perusahaan-perusahaan membalas bahwa kesepakatan itu akan memungkinkan Time Warner dan AT & T bersaing secara lebih efektif melawan perusahaan-perusahaan Silicon Valley seperti Google dan Netflix.

Apa keputusan hakim?
Pengambilalihan dapat dilanjutkan tanpa syarat, Richard J. Leon, hakim Pengadilan Distrik Amerika Serikat, memutuskan. AT & T dan Time Warner sekarang dapat melanjutkan kesepakatan, yang akan mereka tutup akhir bulan ini.

Keputusan itu diperkirakan akan diambil sebagai lampu hijau untuk pengambilalihan lebih banyak. Misalnya, Comcast diharapkan mengajukan penawaran untuk sebagian besar aset televisi 21st Century Fox - menyiapkan perang penawaran melawan Walt Disney Company.

Mungkin Departemen Kehakiman akan mengajukan banding atas putusan itu, sehingga hal-hal mungkin tidak berakhir di sini.

Apa reaksinya?
AT & T mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka berharap untuk menutup merger "pada atau sebelum 20 Juni sehingga kami dapat mulai memberikan hiburan video konsumen yang lebih terjangkau, mobile, dan inovatif."

Departemen Kehakiman mengatakan akan mempertimbangkan pilihannya.

Saham perusahaan lain yang terlibat dalam merger naik setelah putusan. T-Mobile yang berusaha untuk bergabung dengan operator seluler layanan pesaing Sprint naik sekitar 1,5 persen dalam perdagangan after-hours. Sprint naik 1 persen.

CVS dan Aetna juga meningkat, sementara Express Scripts, yang diakuisisi oleh perusahaan asuransi Cigna, menambahkan sekitar 5 persen. Cigna juga bangkit.

Markas besar AT & T di Dallas, yang mengusulkan merger dengan Time Warner ditantang di pengadilan oleh pemerintahan Trump. Sebuah putusan diharapkan Selasa. Kredit Dylan Hollingsworth untuk The New York Times

Mengapa kasus ini diawasi dengan sangat ketat?
Argumen utama terhadap kasus pemerintah adalah bahwa kesepakatan itu disebut merger vertikal, yang berarti bahwa kedua perusahaan tidak menghasilkan produk yang bersaing: Satu membuat konten media, dan yang lain mendistribusikannya. Beberapa pengambilalihan besar akhir-akhir ini memiliki profil yang serupa - pembelian perusahaan asuransi Aetna oleh CVS toko obat, dan pembelian Whole Foods Amazon - dan mereka biasanya berhasil melewati regulator.

Di masa lalu, regulator malah berfokus untuk menjaga satu perusahaan, atau sekelompok kecil perusahaan, dari memiliki terlalu banyak dari satu industri tertentu. Itu muncul ketika perusahaan membeli pesaing mereka - yang dikenal sebagai integrasi horizontal.


LIHAT KEBIJAKAN PRIVASI SAMPEL OPT OUT ATAU HUBUNGI KAMI SETIAP SAAT
Misalnya, pada tahun 2016, seorang hakim federal memblokir penggabungan Staples dan Office Depot setelah Komisi Perdagangan Federal berpendapat bahwa kombinasi tersebut akan membuat Amerika hanya memiliki satu pengecer dominan yang berfokus pada pena, klip kertas, dan catatan Post-it.

Apa yang membuat keputusan AT & T patut dicatat adalah bahwa kesepakatan itu ditantang meskipun tidak berbagi semua karakteristik integrasi horizontal.

"Penggabungan vertikal tidak sesuai dengan kerangka analisis penggabungan horizontal tradisional yang digunakan oleh otoritas pengatur AS," R. Mark McCareins, seorang profesor di Kellogg School of Management di Northwestern University, menulis dalam diskusi online tentang merger vertikal. Itu berarti komisi perdagangan dan Departemen Kehakiman "dihadapkan dengan menggebrak pasak persegi ke dalam lubang bundar."

Bagaimana lagi bisa Hakim Leon memerintah?
Hakim Leon bisa saja memblokir kesepakatan itu.

Melakukan hal itu mungkin telah mendorong Departemen Kehakiman untuk bertindak lebih agresif ketika melihat transaksi di masa depan, dan juga dapat mendorong pemikiran ulang oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki penawaran serupa dalam karya-karyanya.

Dia bisa menyetujui itu tetapi kondisi yang melekat.

Tujuan dari kondisi ini secara luas dapat menjaga AT & T dari menggunakan kontrolnya terhadap penyedia seperti HBO atau CNN sebagai senjata untuk meningkatkan biaya bagi para pesaingnya. Departemen Kehakiman berpendapat bahwa AT & T dapat membebankan saingan dengan harga tinggi untuk, katakanlah, HBO untuk membuat produk AT & T sendiri lebih kompetitif.

Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah menunjuk pihak ketiga untuk mengawasi ketidaksepakatan antara AT & T dan perusahaan kabel yang ingin melisensikan konten Time Warner. Pemerintah tidak suka pendekatan itu.

Pilihan lain adalah menuntut AT & T dan Time Warner menjual beberapa aset prem. AT & T dan Time Warner tidak menyukai pendekatan ini, jadi diharapkan untuk mengajukan banding atas keputusan semacam itu.

Koreksi: 12 Juni 2018
Versi sebelumnya dari artikel ini salah mengartikan struktur penggabungan antara T-Mobile dan Sprint. T-Mobile akan mengakuisisi Sprint operator seluler pesaingnya, bukan sebaliknya.

Sumber : https://www.nytimes.com


Thanks for coming on my House.. I'll Pleasure if You give a comment for my House ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel